Kota Tangerang Selatan, Jurnal Jabar Media Survei Indonesia (MSI) merilis survei kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di bawah kepemimpinan Benyamin Davnie Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar). Survei bertajuk Evaluasi 1 Tahun Kebijakan Ben Pilar tersebut menunjukkan publik puas dengan respons Penanganan Covid-19 dan 15 program kerja Pemkot.
Menurut Direktur MSI, Asep Rohmatullah, penanganan Covid-19 di Tangsel dinilai paling tinggi oleh warga di antara program yang lain dengan besaran 79,9%. Warga menganggap upaya dan strategi penanganan Covid-19 Pemkot cenderung berhasil, terbukti dengan penurunan kasus positif selama satu bulan terakhir.
Publik puas dengan kinerja Pemkot di bawah Ben-Pilar dalam penanganan Covid-19, angkanya 79,9% atau tertinggi di antara program lain. Menurut 73,3% warga, Pemkot memberi perhatian besar terhadap masalah pandemi ini, jelas Asep saat menyampaikan rilis survei MSI di SwissBel Hotel, Serpong, Selasa (26/4).
Lebih lanjut Asep menerangkan, warga juga mengaku puas terhadap kinerja Ben-Pilar dalam menangani 15 program, di antaranya: penyediaan sarana/prasaran kesehatan (68,3%), mengatasi kriminalitas rasa aman (68,2%), mempermudah pelayanan kantor Pemda (64,8%), tata kelola pemerintahan (63,2%), penyediaan sarana/prasarana pendidikan (62,7%), bangun/perbaiki infrastruktur yang rusak (61,8%), transportasi publik yang terkoneksi (61%), mengatasi masalah banjir (60,6%).
Secara umum, tingkat kepuasan kinerja Ben-Pilar dalam menangani pelbagai masalah ada di atas 60%. Meski demikian, masih ada tingkat kepuasan yang berada di bawah 60%, yakni menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari (59.5%), mengatasi masalah sampah (58.7%), pemberdayaan UMKM (58.5%), penegakan hukum (57.8%), memangkas biaya perizinan dan mengatasi masalah narkoba (57.2%) serta menangani masalah kekerasan perempuan anak (55.7%).