JAKARTA - PT General Motors Indonesia (GMI) selaku agen pemegang merek (APM) Chevrolet, mengumumkan akan menghentikan aktivitas penjualan kendaraan dengan merek Chevrolet di pasar Indonesia, pada akhir Maret 2020.
President GM Asia Tenggara, Hector Villarreal, mengatakan keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh, dari berbagai rencana bisnis, yang memungkinkan bagi GM Indonesia di masa mendatang.
Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya, ujar Villareal dalam keterangan resmi yang diberitakan Antara, Senin (28/10).
Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM, untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan, lanjut Villareal.
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa segmen pasar di Indonesia tidak sesuai, didukung dengan faktor lain seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing. Hal ini berpengaruh pada kegiatan operasional Chevrolet di Indonesia.