JAKARTA - Google meluncurkan beranda Google Shopping, membawa misi menghubungkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan konsumen.
Di Indonesia, ekosistem pedagang sangat besar dan itu adalah sesuatu yang sangat menarik bagi kami, karena dalam Google shopping kami berada dalam bisnis menghubungkan pedagang semua ukuran, besar dan kecil, dengan pembeli yang mencari produk, ujar Director of Product Management Google Shopping, Amit Deshpande, di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.
Google Shopping akan memudahkan pembeli menemukan informasi belanja, baik dari toko online maupun offline. Sehingga bisa meriset barang yang dicari dengan mudah.
Google Shopping memungkinkan pengguna untuk menelusuri toko seperti yang mereka lakukan ketika mereka sedang berjalan di pasar atau di pusat perbelanjaan, kata Deshpande.
Laman utama Google Shopping yang dinamai Shopping Homepage dipersonalisasi, agar pengguna melihat rekomendasi produk yang relevan. Serta, bagian-bagian yang akan membantu pengguna memesan ulang produk, yang sering dibeli atau melanjutkan riset belanja.