Nestle Rilis Sedotan dan Cangkir Kertas

Sedotan dan cup kertas dari Nestle diharapkan menjadi pelopor ramah lingkungan di industri food&beverages.
Jumat, 27 Sep 2019 14:30 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Nestle Indonesia meluncurkan sedotan kertas tekuk pertama untuk minuman kemasan, guna mendukung program pemerintah Indonesia yang mendorong pengurangan sampah plastik.

Sebagai inisiatif perdana, sedotan kertas diluncurkan untuk Nescafe Lively Yuzu dan Cool Coconut yang dijual di toko Alfamart dan Indomaret di daerah Jabodetabek, ungkap Presiden Direktur Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon dalam sambutannya di konferensi pers, di Jakarta, Jumat (27/9).

Menurut Dharnesh, rencananya Nestle akan menerapkan standar yang sama untuk semua minuman kemasan lain produksi mereka, secara bertahap. Kemasan baru untuk produk Nescafe sendiri akan diluncurkan ke pasar, pada kuartal keempat 2019.

Selain sedotan kertas, produk Milo juga meluncurkan gelas kertas yang dapat didaur ulang. Gelas itu akan digunakan dalam setiap kegiatan olahraga yang mereka lakukan.

Inisiatif itu merupakan langkah awal Nestle untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali kemasan produknya, yang ditargetkan selesai pada 2025. Menurut Executive Vice President Nestle S.A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA), Chris Johnson yang juga menghadiri acara tersebut.

Baca juga :