Kepala Adat di Kukar Diminta Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

Bupati Kukar mendorong Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Adat turut menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.
Rabu, 23 Feb 2022 14:12 WIB Author - Nadya Angelica

Kutai Kartanegara, Jurnal Jabar Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Edi Damansyah, mendorong Kepala Desa (Kades), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Adat turut menyosialisasikan pentingnya vaksinasi. Ia juga meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi kurang tepat terkait vaksinasi.

Saat ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19 yang masih berada di tengah-tengah kita, untuk itu masyarakat jangan terpengaruh kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyampaikan bahwa anak-anak dan lansia itu tidak perlu divaksin, ujarnya saat pengukuhan Kepala Adat Besar Pemangku Adat Besar Dayak wilayah Kecamatan Tabang, Selasa (22/2), dikutip dari kukarpaper.com.

Ia menegaskan apabila masyarakat masih ada keraguan terkait vaksinasi sebaiknya menanyakan langsung kepada ahlinya yaitu tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas di desa masing-masing.

Jadi kalau ingin bertanya sesuatu, tanyakan langsung kepada ahlinya jangan bertanya kepada yang bukan ahlinya, imbuhnya.

Selain itu, Edi juga meminta perusahaan untuk memastikan karyawan dan masyarakat di lingkungan perusahaan sudah mendapat vaksinasi. Hal ini untuk mengejar target capaian vaksinasi 70% sebagai syarat kekebalan komunal atau herd community.

Baca juga :