Beri Layanan Prima ke Masyarakat, DPMPTSP Kabupaten Bekasi Maksimalkan Aspek Pelayanan Perizinan

Beri Layanan Prima ke Masyarakat, DPMPTSP Kabupaten Bekasi Maksimalkan Aspek Pelayanan Perizinan Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup. Foto: bekasikab.go.id

Kabupaten Bekasi, Jurnal Jabar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi terus memaksimalkan berbagai aspek pelayanan perizinan untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup, seperti dilansir dari bekasikab.go.id, menerangkan terdapat 6 aspek yang terus dimaksimalkan, salah satunya aspek kebijakan pelayanan.

"Kita akan optimalisasikan penerapan standar pelayanan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kemudian penyusunan Standar Pelayanan juga sudah dilakukan," jelas Suhup, Rabu (21/6).

Pelaksanaan survei kepuasan masyarakat, lanjut Suhup, terus dilakukan dengan melibatkan para pengguna layanan secara berkelanjutan.

"Kedua, ada aspek profesionalisme SDM-nya. Kita memberikan penghargaan bagi para pegawai yang memberikan pelayanan terbaik, dan dipublikasikan melalui kanal media sosial kami," sambungnya.

Pada aspek sarana-prasarana, DPMPTSP memperhatikan aspek kenyamanan, keamanan, dan kebersihan pengunjung yang sedang meminta pelayanan. Misalnya, DPMPTSP menyediakan jalur evakuasi, hotspot wi-fi, charger station, dan ruang bermain anak-anak bagi yang menunggu di ruang pelayanan.

"Kemudian aspek sistem informasi pelayanan publik juga dilakukan dengan website yang bisa diakses, pengintegrasian SIPPN (Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional), serta standardisasi pelayanan yang terdapat di DPMPTSP," tutup Suhup.

Selain meningkatkan berbagai aspek pelayanan perizinan, DPMPTSP Kabupaten Bekasi juga berkomitmen mengoptimalkan aplikasi Bekasi One Stop Service (BOSS) untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi perizinan.