Respons Cepat Keluhan Warga, Pemkab Bandung Barat Luncurkan Aplikasi Lapor Kang Hengki

Respons Cepat Keluhan Warga, Pemkab Bandung Barat Luncurkan Aplikasi Lapor Kang Hengki Tampilan depan aplikasi Lapor Kang Hengki Pemkab Bandung Barat.

Kabupaten Bandung Barat- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KKB) meluncurkan aplikasi Lapor Kang Hengki sebagai wadah bagi masyarakat menyampaikan aspirasi atau keluhan kepada pemerintah.

Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menjelaskan setiap aduan masyarakat akan disampaikan kepada dinas terkait. Aplikasi ini terhubung ke Admin Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, lalu diteruskan ke Admin OPD masing–masing yang akan ditindak lanjuti selama 3-4 hari.

"Pada kesimpulannya kita meminta agar setiap OPD untuk gercep (gerak cepat) apabila ada keluhan atau aspirasi dari masyarakat," kata Hengky Kurniawan pada Kamis (19/8) dilansir dari laman Bandungbaratkab.go.id.

Selain itu, lapor Kang Hengki adalah aplikasi yang telah di integrasikan dengan Pelayanan SP4N Lapor milik Pemerintah Pusat. Serta pelaksanaanya dikoordinasikan, dikelola dan diawasi oleh 3 lembaga yakni Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (Kemenpan RB) kantor staf kepresidenan dan Ombudsman RI.

Bagi masyarakat KKB yang memiliki keluhan atau aspirasi yang berhubungan dengan layanan pemerintahan dapat melakukan pengaduan di laporkanghengki.bandungbaratkab.go.id.